Mawar Yang Baik Hati

MAWAR YANG BAIK HATI


Disebuah kebun tumbuhlah dua buah mawar yaitu mawar merah dan mawar putih, mawar merah suka marah-marah pada mawar putih sedangkan mawar putih selalu berbaik hati, jika mawar merah marah mawar putih hanya diam dan mengalah meskipun dimarahi mawar putih selalu membalas kebaikan pada mawar merah.
Sifat pemarah mawar merah semakin hari semkain bertambah dan setiap marah mawar merah selalu melemparkan kotoran ayam ke mawar putih sampai akhirnya di sekitar mawar putih banyak ktotran ayam yang sudah mengering
Ajaibnya justru karena kotoran ayam itu mawar putih semakin tumbuh subur dan dari batangnya muncul bunga-bunga yang indah dan harum sedangkan mawar merah karena selalu marah batangnya menjadi kurus dan tak berbunga.
Suatu hari datanglah pemilik kebun itu

Lihat kebunku penuh dengan bunga
Ada yang putih dan ada yang merah
Setiap hari kusiram semua
Mawar melati semuanya indah

          Ia senang sekali melihat mawar putih yang subur dan indah serta dibersihkannya rumput dibawahnya sehingga mawar putih semakin sehat, sedangkan mawar merah yang batngnya semakin kurus dan kering serta tak berbunga itu dicabutnya dan dibuang kedalam sampah.
          Nah teman-teman, maka dari itu marilah kita senantiasa memohon dan berdoa kepada Allah agar kita dapat selalu bersabar karena orang sabar itu akan selalu disayangi Allah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tugas dengan judul Mawar Yang Baik Hati. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://smpn01gegerkabmadiun.blogspot.com/2011/11/mawar-yang-baik-hati.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: SMP Negeri 01 Geger -

Belum ada komentar untuk "Mawar Yang Baik Hati"

Posting Komentar