Contoh cerpen percakapan SMP Negeri 1 Geger

Orang Kaya Yang Sombong

Disiang hari yang sangat panas di musim kemarau, disebuah rumah seorang saudagar kaya.
Bu Rina
:
“Hemmmmh…” (menghela nafas dan menyandarkan tubuhnya dikursi)
Pengemis
:
“Permisi bu..” (datang menghampiri)
Bu Rina
:
(memalinkan muka dan berlaga cuek)
Pengemis
:
“Permisi bu..” (mengulangi sapaannya)
Bu Rina
:
“Ada apa?” (dengan muka tetap berpaling)
Pengemis
:
“Bolehkah saya meminta sedikit rezeki?” (memohon)
Bu Rina
:
“Nggak tau orang lagi capek apa?” (emosi)
Pengemis
:
“Sedikit aja bu, cukup untuk makan hari ini”
Bu Rina
:
“Lain kali saja!”
Pengemis
:
“Baiklah bu..” (pergi meninggalkan rumah mewah itu)
Suatu sore yang cerah, Bu Rina sedang bersantai ditaman depan rumahnya
Bu Rina
:
“Wah, hari yang cerah.. Ada pria lewat nggak yach?” (duduk di kursi taman)
Pengemis
:
(Pengemis menepuk pundak Bu Rina dari belakang)
Bu Rina
:
“Hey, Siapa kamu?!” (kaget)
Pengemis
:
“Saya datang lagi bu..” (menunduk)
Bu Rina
:
“Kamu lagi..!!!”
Pengemis
:
“Iya bu.. Saya datang kemari sesuai janji kita yang tadi”
Bu Rina
:
“Saya ini lagi bersantai, kerja seharian cari uang.. Kamu malah pasang muka malas!!! Tangan menengadah kaya apa itu?” (emosi)
Pengemis
:
“Tapi saya butuh makan bu..”
Bu Rina
:
“Tapi apa hubungannya dengan aku? Mbok ya kerja-kerja sana seperti saya ini..”
Pengemis
:
“Baik bu..” (pergi meninggalkan tempat)
Keesokan paginya disebuah lalu lintas jalan raya yang lumayan ramai. Bu Rina pergi bekerja mengendarai motor dan tiba-tiba mengalami kecelakaan.
Bu Rina
:
(tersungkur ditanah)
Pengemis
:
“Ibu baik-baik saja kan?” (pengemis menghampirinya)
Bu Rina
:
“Iya”
Pengemis
:
“Syukurlah kalau begitu” (pengemis pergi)
Bu Rina
:
“Eh, tunggu dulu..”
Pengemis
:
(menoleh kebelakang)
Bu Rina
:
“Sini kamu..”
Pengemis
:
“Ada apa bu?”
Bu Rina
:
“Ini uang buat kamu dan maafkan saya atas kejadian kemarin”
Pengemis
:
(menerima) “Terima kasih bu..”
Bu Rina
:
“Sama-sama”

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tugas dengan judul Contoh cerpen percakapan SMP Negeri 1 Geger. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://smpn01gegerkabmadiun.blogspot.com/2011/11/contoh-cerpen-percakapan-smp-negeri-1.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: SMP Negeri 01 Geger -

Belum ada komentar untuk "Contoh cerpen percakapan SMP Negeri 1 Geger"

Posting Komentar